Jumat, 27 Januari 2017

Kultum Dua golongan penghuni neraka

DUA GOLONGAN PENGHUNI NERAKA

Assalamu’alaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh.

     

Kaum muslimin rakhimatulullah. Untuk mengawali pembicaraan saya pada kali ini, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat bertemu, bertatapmuka secara langsung maupun tidak langsung. Tak lupa semoga solawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita nabi agung Muhammad SAW yang telah membawa kita ke zaman yanng terang benderanng, yakni agama islam. Mudah – mudahan kita termasuk ke dalam kaumnya.
Kaum muslimin rakhimatulullah. Bila kita mendengar cerita tentang pedihnya siksa neraka tentu saja akan mengerikan, kita semua pasti tidak ada yang mau masuk ke dalamnya. Di sini saya akan menyampaikan bahwa ada dua golongan yang akan masuk ke dalam neraka sebagaimana sabda nabi Muhammad SAW berikut :




Artinya : Dua golongan dari ahli neraka yang belum kami ketahui yaitu : golongan kaum yang membawa cambuk seperti ekornya lembu untuk memukul manusia, dan wanita – wanita yang berpakaian tetapi telanjang yang menari – nari sambil menggelengkan kepalanya seperti punuk unta. Mereka itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium bau surga. Padahal bau surga dapat di cium dari perjalanan sejauh sekian dan sekian.
Disebutkan juga dalam Hadist yang artinya : Sesungguhnya bau surga itu dapat dicium dari perjalanan sejauh ima ratus tahun ( HR. Muslim dari Abi Hurairah ).
Dengan memahami sabda nabi di atas nampaknya jelas, bahwasanya gambaran di akhir zaman benar – benar menjadi kenyataan. Dari dua golongan yangn tidak akan bisa masuk surga dan bahkan baunya saja tidak bisa merasakan, yaitu pemimpin yang dzalim dan wanita yang berpakaian tetapi telanjang. Anehnya tidak sedikit wanita yang bangga dengan pakain telanjang atau seksi dan pendek, baik dari bajunya maupun rok nya. Dia tidak merasa malu sama sekali badan dan pupunya dilihat orang lain. Banyak kita lihat seperti di televisi bahwa mereka sangatlah senang dan bangga dengan pakaian yang mereka kenakan, padahal pakaian mereka itu seperti bukan pakaian. Disini saya hanya akan mengulas salah satunya yaitu wanita yang berpakaian tetapi telanjang.
 Di dalam islam sudah di tegaskan  seperti dalam ayat QS. al-Ahzab ayat: 59:

Inti dari ayat diatas yaitu Seorang wanita islam diwajibkan untuk menutup auratnya. Jangan sekali – sekali keindahan tubuhnya di perlihatkan kepada orang lain keculai suaminya. Mereka yang memakai kaos tanpa lengan, baju yang menonjolkan bagian dadanya, baju yang ngepres dengan tubuhnya hingga lekuk tubunya kelihatan, rok yang di atas lutut, celana di atas lutut, mereka yang mengenakan itu niscaya tidak akan masuk surga bahkan mencium baunya seperti di sebutkan dalam sabda nabi sebelumnya. Janganlah kita menutup aurat karena terpaksa, tapi sadarlah bahwa menutup aurat itu adalah perintah ALLAH dan harus kita laksanakan. Jangan mempunyai anggapan bahwa busana muslim itu kuno, ketinggalan zaman. Ingat mereka yang berpakaian tetapi telanjang tidak akan masuk surga bahkan tidak akan mencium bau surga yang wanginya dapat dicium sejauh perjalanan lima ratus tahun lamanya. Kesimpulan tablig kali ini adalah ada dua golongan yang tidak akan masuk surga yaitu pemimpin yang dzalim dan wanita yang berpakaian tetapi telanjang, mereka tidak akan masuk surga bahkan mencium baunya. Maka dari itu marilah kita mulai sekarang berbenah diri untuk memperbaiki tampilan dan keimanan kita semua. Marilah kita bersama menengadahkan tangan dan berdoa :




Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita termasuk orang – orang yang beriman, kurang lebihnya saya mohon maaf. Billahi taufiq wal hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar