Rabu, 25 Januari 2017

Contoh teks eksplanasi


Demam Berdarah
            Demam berdarah termasuk salah satu penyakit mematikan di dunia. Di indonesia saja, demam berdarah termasuk kasus yang sering di temui. Banyaknya korban yang meninggal akibat penyakit inilah yang menjadi indikatornya. Demam berdarah merupakan suatu penyakit yang terjadi akibat infeksi virus dengue yang di bawa oleh nyamuk aedes aegypti. Penyakit demam berdarah di sebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor internal dan faktor eksternal, untuk faktor internal yaitu daya tahan tubuh atau imunitas yang lemah. Biasanya terjadi pada anak – anak terutama yang belum di imunisasi. Namun bukan hanya kalangan  anak – anak saja, orang dewasapun bisa juga terserang penyakit demam berdarah.
Faktor eksternal yaitu banyaknya genangan air akibat hujan, seperti di selokan yang mampet, kaleng / botol – botol bekas ataupun karena fasilitas TPA yang kurang baik. Akibatnya, tempat – tempat tersebut sering di jadikan sebagai tempat perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti. Tanda – tanda yang bisanya terjadi saat seseorang terserang penyakit ini adalah timbul bintik – bintik di seluruh tubuh dan naik turun suhu tubuh dalam kurun waktu tertentu. Penjelasan di atas dapat di simpulkan bahwa penyakit demam berdarah membawa dampak yang buruk bagi tubuh kita. Orang yang terindikasi terserang penyakit ini harus segera di periksakan di rumah sakit dan segera mendapat pertolongan pertama, karena bila terlambat nyawalah yang menjadi taruhannya.


2 komentar:

  1. 2021 ford escape titanium hybrid with 3rd party games - iTanium
    Discover titanium quartz crystal the best 3rd party gaming at iTanium! Enjoy our exclusive offer of up to 3rd party gaggia titanium games. titanium chopsticks titanium max 3rd party titanium sheet gaming.

    BalasHapus